idA.K

17an 2006

Posted on: August 18, 2006

Dengan Semangat proklamasi 1945, Kita Perkokoh Persatuan dan Kebersamaan, Menuju Indonesia yang Aman, Adil, Demokratis, dan Sejahtera.

Teriakan yel yel penyemangat regu dikobarkan, membara di setiap diri yang mengikrarkannya, sebagai tanda regu tersebut akan mulai berangkat melangkah. Seragam disandang, rapi teratur, dari atas sampai bawah, semuanya sejalan. Topi, baju kaos, celana panjang, sampai sepatu. Susunan barisan 3X3 orang berjejer rapi, siap tempur. Seluruh daya dikerahkan. Tiba sampai saat komando “Langkah tegap majuuuuuuu… jalan!!!”

Intinya sih, hari Ahad kemarin (13/8) diadakan lomba gerak jalan RT. Walopun cuma 3X latihan, lumayan lah dinobatkan sebagai Juwara 3 oleh panitia😀 Udahannya pada cape, guyuran air mineral sambil nungguin hadiah hiburan.

Gak percuma latihan malem2, dari jam 1930 sampai 2130. Soalnya nunggu yang pada kerja pulang dulu. That’s what Mum -as a gerak jalan squad member- said.

Emang sih, Tim Oranye kami pesertanya gabung tua-muda. Pada awalnya, sempet ngepEr juga pas ketemuan RT lain papasan pas latihan. Pasalnya, pesertanya anak muda semua. Udah gitu, ada juga RT yang TOP bgt, pelatihnya tentara!! Tapi sayangnya RT ini nggak menang.

Selain lomba gerak jalan, ada juga lomba bulu tangkis putra, lomba masak nasi goreng ala bapak2, dan lomba standard buat anak-anak.

Kalo 17an gini, inget masa muda dulu. Kala SMP, sempet kepilih jadi anggota tim aubade untuk nyanyi di Istana Negara (cieh) bareng temen2 dari sekolah lain, negeri dan swasta. Tapi sayangnya, aku kebagian suara 2, alias sopran, padahal menurutku suaraku alto, apa udah berubah ya?? Kenapa sayang? Karena suara sopran barisnya dibelakang, jadi nggak ke-shoot kamera😦

Kalo sekarang, gak ada acara gitu2an lagi kali ya..?? Upacara aja udah nggak. Bagus deh, dari pada item dijemur.

5 Responses to "17an 2006"

skrg jg msh ada yg nyanyi2 di istana negara pas 17an. kmaren gw nongton yg jadi kondekturnya dwiki darmawan, nyang nyanyinya anak2 sanggar seni apa gitu..ada bahana bahananya..asuhan depparbud (bener ya singkatannya, soalnya klo dulu depdikbud). klo taun kmaren yg nyanyi samuel afi junior

#opicsboy
I know that. I saw it on TV, too. What I’m tryin to say on the last passage is my nowadays 17an. That I’m no longer stand up for ceremony, and so and so🙂

Merdeka!!!

*update dunks!*😦

Wah, ternyata 17an-nya meriah juga. Salam Merdeka dech!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: