idA.K

Sebelum Ianya Datang

Posted on: September 8, 2006

Jumat ini terasa berbeda. Suasananya seperti sudah masuk Ramadhan. Do you feel it? And it’s just like part of my lost soul come back again & see me & blend into me!!
Wah, mungkinkah rasa semacam ini juga yg dirasakan jika dapat Lailatul Qadr?

Mulai dari malam yg tenang dan disertai gerhana bulan yang ke-enam dan yang terakhir di tahun ini.

“Allah is He, who created the sun, the moon, and the stars — (all) governed by laws under His commandment.”  Qur’an 7:54

“It is He who created the night and the day and the sun and the moon.  All (the celestial bodies) swim along, each in its orbit.”  Qur’an 21:33

“The sun and the moon follow courses exactly computed.” Qur’an 55:05

Kemudian matahari pagi yg bersinar pun tidak seperti biasanya, pokoknya beda aja, gimana ya, ngungkapinnya?

Sampai perasaan hati yg tranquil. Hanya tenang & damai yg ada.

“O you the one in (complete) rest and satisfaction!””Come back to your Lord well-pleased (yourself) and well-pleasing (unto Him)!”

“Enter you then among My (honoured) slaves,”

“And enter you My Paradise!”
Qur’an Al Fajr 27-30.

Tapi Ramadhan sekarang tentu akan berbeda dg tahun lalu. Mungkin dilalui tanpa orang terdekat yang kita kasihi yang kini sudah tiada. Semoga mendapat tempat yg layak di akhirat sana. Mungkin juga dilalui dengan amanah baru, dengan kehadiran sang buah hati menemani misalnya.

Tentunya kita ingin menjadi tidak hanya sekedar baik di Ramadhan tahun ini, tapi yg terbaik yg kita bisa. Membersihkan hati dan jiwa kini lebih real dan bukan cuma semboyan dan tulisan spanduk. Bergerak dan memperbaiki diri juga tak hanya kobaran niat suci yang kemudian lenyap tak berbekas.

Sudah selayaknya kita gembira yang membuncah-buncah menyambut tamu agung kebesaran, bulan suci, yg tak hadir setiap saat. Sudahkah kita menanti-nanti kedatangannya? Cepatlah bersiap sebelum Ianya datang.

Allahumma baariklana fii Rajaba wa Sya’ban, wa balighna Ramadhan.

Advertisements

2 Responses to "Sebelum Ianya Datang"

kalo saya kok deg-degan betul deket2 ramadhan ini, rasanya tertatih2 menyambutnya… ah semoga mampu menjalankannya dengan baik.

[…] 23rd, 2007 Wah, nggak berasa, tau-tau udah Rajab lagi. Perasaan baru kemaren pulang kampung. Pastinya taun ini beda banget ama taun kmaren. Taun ini bakal berasa lebih cape […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Recent Quakes

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: