idA.K

Yusuf Mansur Gained 60 Million Rupiahs++ in Just One Nite

Posted on: October 17, 2006

Hold on, Bro, Sista.. Everyone.Unlike what you think. Ustadz muda penganjur sedekah ini memberikan taushiyah dalam rangkaian kegiatan i’tikaf pada Sabtu, 14 Oktober 2006 lalu yang dibidani forsimpta, ikadi, dan MMBI. Kegiatan pada malam ganjil pertama di sepuluh hari terakhir Ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya ceramah agama, diskusi kelompok, Qiyamul layl dan muhasabah, serta sholat Isya’ dan tarawih berjamaah.

Dengan gaya persuasif dan down to earth, jamaah diajak untuk berada dalam situasi cerita, di mana hasil akhir yang didapat tokoh cerita seakan langsung bekerja persis pada tiap diri yang meyakini.

Semua tentu sudah sangat akrab dengan cerita tentang seorang supir yang ingin naik gaji sebanyak dua kali lipat, dan berkonsultasi dengan Ustadz, lalu diterangkan dalil-dalil yang menyebutkan bahwa dengan sedekah, Allah akan menurunkan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka, di luar jangkauan pemikiran manusia. Kemudian tokoh utama bertanya, kapan sebaiknya ayat-ayat ini dibaca. Sontak saja sang Ustadz tertawa mendengarnya, dan berkata kurang lebih seperti ini: “Sedekah itu bukan hanya teori, tapi harus diaplikasikan, diamalkan”. Selanjutnya Ustadz bertanya ada berapa banyak rupiah yang ada di dompet si supir, dan diberinya sebanyak 100 ribu rupiah. Sempat ada perlawanan juga di dalam hati tokoh utama, namun akhirnya dipasrahkan juga untuk sedekah. Singkat cerita, hari-hari berlalu tapi belum juga membuahkan hasil. 3 hari, 4 hari, belum juga datang hasil yang dijanjikan. Sampai akhirnya janji Allah datang, ia menerima rizki yang di luar dugaan, dan ia menyesal, karena waktu itu sebenarnya ia mempunyai 2 lembar uang 100 ribuan.

Sebuah cara yang sangat brilian, mengajak beramal dengan memberi contoh nyata. Semoga hal ini tidak hanya berlangsung saat itu saja, namun setiap orang yang menyadari kekuatan sedekah, bisa menularkannya pada orang lain, sehingga gerakan bersedekah ini bisa menyelamatkan bangsa kita dari kemiskinan. Wallahu a’lam bi showab.

10 Responses to "Yusuf Mansur Gained 60 Million Rupiahs++ in Just One Nite"

jadi kemarin datang juga ke BI? pasti ramene pol, bener ndak? btw, paginya KNRP bisa ngumpulin lebih dari 70jt.

*blm pernah ke BI, denger ramenya jadi …

Nggih, Pak. Kebeneran sesok ne minggu, jadi bisa pembalasan 🙂
Rame, Pak, Isya’ne kebagian di atas, gak seru, tapi habis itu pindah bawah.

Kebeneran sesok ne minggu, jadi bisa pembalasan 🙂

justru ditulah masalahnya, kenapa harus ada pembalasannya? bukannya harusnya makin bersemangat beramal kebaikan di keesokannya? 🙂

Ya, nggak bisa mungkir, habis i’tikaf besoknya pasti ngantuk tho??? Hebat kalo engga.

*) pembalasannya itu semata2 biar makin bersemangat beramal kebaikan di keesokannya 🙂

i miss that moment..

#5
Nggih, Mba, mugi2 taun depan bisa ketemu Ramadhan & i’tikaf lagi.
Btw, kok ndak masukin url-mu?

[…] 2nd, 2007 Kawan, ingat postinganku tentang Ust. Yusuf Mansyur: sedekah membuka pintu rizki? Aku tidak hendak membuat ceramah lagi tentang itu, karena sudah banyak yang melakukannya. Ah, aku […]

ass,pa ustad yusuf kapan pa ustad memberikan tausiah di mesjid agung raya bandung

Assalammualaikum Pak Ustadz,

Saya ingin sekali dapat berkonsultasi dengan Pak Ustadz, barangkali kalau boleh tahu alamat Pak Ustadz dimana?
Atau alamat email.

Wassalammualaikum
Henry. G

Assalammualaikum Pak Ustadz,
saya ingin bertanya tentang amalan yang dibaca sebelum sholat subuh , saya mengikuti acara pak ustadz, cuma agak ketinggalan tentang bacaan tersebut. mohon di jelaskan lagi, kalau tidak keberatan.
Wassalammualaikum

dari imam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: