idA.K

resolusi program olah raga mingguan

Posted on: July 15, 2008

Entah ada angin apa, hari minggu 13 Juli kemarin, waktu mama bangunin pagi2 & ngajak jalan pagi, tiba2 ada kekuatan mistis (hehe) yang membuat mata ini melek dan badan nggak males untuk gerak. Jadilah kami jalan pagi ke taman jogging kelapa gading, jam 6 berangkat. Harusnya bisa lebih pagi, biar lebih seger udaranya.

Taman jogging ini adalah lahan di dekat bunderan kelapa gading, (deket mol kelapa gading juga) yang merupakan komitmen dari developer mal dan pemukiman setempat, yaitu Summarecon Agung tbk untuk menyediakan lahan publik untuk keseimbangan tata ruang dan lingkungan (walopun luas lahan untuk taman ini jauh lebih kecil dibandingin tanah rawa di KG yang udah disulap jadi aspal dan beton). Di taman ini tersedia jogging track yang cukup panjang, jalan berbatu2 dengan dua ukuran untuk melancarkan peredaran darah di kaki, lapangan olahraga, toilet, lapangan untuk senam, bangku taman, lahan parkir, lahan untuk pedagang makanan (sangat rapi dan terorganisir), dan tidak lupa ada satu orang pak satpam untuk menjaga keamanan.

Setiap hari minggu, ada instruktur untuk senam aerobik dan tai chi. Tapi kalo mau lari2 versi sendiri juga boleh. Taman jogging ini gratis bagi siapapun yang mau dateng, gak cuma buat warga KG aja. Para pengunjung terlihat sangat antusias, dan bahkan ada yang sudah sangat rutin berkunjung ke sana. Kemarin terlihat juga, sempat ada seorang yang bawa buku dan pulpen, mencatat apa sodara2? Mencatat dan menggambar gerakan tai chi, mungkin untuk dipraktekkan di rumah.

Dari rumah ke taman jogging dan dari taman jogging ke rumah dilewati dengan berjalan kaki, biar puas joggingnya. Abis dari sini, ke pasar mandiri (pasar tradisional yang udah mau digusur juga buat apartemen) beli susu kacang, diminum anget2 sama dibawa pulang. Sampe rumah laper lagi, langsung makan nasi uduk & bikin jus tomat. Hehe, hari yang sehat dan menyehatkan.

Rencananya, tiap minggu, resolusi ini akan terus dijalankan. Demi mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Hidup Indonesia…!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Recent Quakes

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: