idA.K

komitmen berbangkit

Posted on: August 11, 2008

Dalam sebuah forum yang berisikan kandidat master dan kandidat doktor dari pelbagai pendidikan tinggi di Indonesia pagi hingga malam itu, khalayak ramai mempresentasikan bukti nyata, pemikiran mereka, paper, jurnal, karya ilmiah, analisa mendalam, serta mempertanggungjawabkannya secara moral dan etika, mempertaruhkan harga diri dan nama besar civitas akademika tempat mereka menuntut ilmu, di hadapan dewan juri yang terhormat, yang terdiri dari beberapa akademisi dan praktisi yang bukan sembarang pengalamannya, mereka-mereka yang layak disebut hakim penentu kemenangan logika seseorang, adalah yang duduk di kursi panas badan usaha milik negara, yang memiliki gelar tertinggi bukti kepiawaian akademis mereka, yang sehari-harinya berkutat dengan visi misi perusahaan atau lembaga pendidikan tempat mereka mengasah teori dan praktek. Pada hari itu, Kamis, 7 Agustus 2008, Ballroom Crowne Plaza Hotel menjadi saksi.

Adalah beberapa teaser dari orang-orang yang tak kalah top-nya di republik ini, beberapa wejangan pembakar kobaran api semangat joeang, semangat keberbangkitan, dan semangat keterhubungan antara dunia akademis dan dunia industri, diantaranya, dari Deputi Gubernur Bank Indonesia, Miranda S Gultom, dan pebisnis gaek, pemilik perusahaan properti, komersial, tempat rekreasi, sekolah, di dalam dan luar negeri, yang berbasis entrepreneurship: Pak Tji (Ciputra), yang masih menunjukkan keparipurnaannya di usia yang sudah teramat senja.

Tak ayal, hari itu menjadi hari di mana semangat baru tumbuh kembali, kebangkitan diri dan masyarakat untuk terus memajukan ilmu pengetahuan dan kewirausahaan, pembenahan signifikan dari operasional dan stratejik perusahaan milik negara, serta kobaran api semangat untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, paling tidak di tingkat asia tenggara sahaja.

3 Responses to "komitmen berbangkit"

Anu, Pak, semacam lomba ketangkasan mahasiswa tingkat master dan doktor.. (halah)

[…] info By idak Categories: Academia, Personal and Things Around Dari acara kemaren, dapet temen baru lagi, memperluas jejaring. Pinter-pinter euy.. jadi semakin termotivasi (kalo […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: