idA.K

temen baru

Posted on: August 21, 2008

Dari acara kemaren, dapet temen baru lagi, memperluas jejaring. Pinter-pinter euy.. jadi semakin termotivasi (kalo cuman termotivasi doang tapi gak bertindak, gak ngaruh, wehehe). Senang sekali bisa berkenalan dengan orang-orang dari latar belakang keilmuan yang berbeda-beda, yang memiliki pemikiran ke depan, punya visi, kritis, suka menularkan semangat, berwawasan luas, friendly, caring, giving, halahks.. 😛

Kebanyakan kawan-kawan baruku tinggalnya di luar Jakarta. Dulu mikirnya, kalo di daerah luar Jakarta itu = pedalaman, hehe, maaf yah. Sekarang baru ngeh, kalo daerah2 itu punya culture-nya sendiri (kemana aja?). Sekalian bisa belajar geografi secara langsung dengan sumbernya. Tapi kenafa kampus-kampus negeri itu kebanyakan dibikinnya di luar Jakarta yah? Misalnya Bisnis Skul, ya dibikin di Jakarta dong, deket kawasan segitiga emas, yang banyak hingar bingar perkotaan dan pusat roda ekonomi negara. Karena emang di pusat inilah laboratoriumnya. Apa mungkin karena pendirinya kurang punya visi ke hadapan, sehingga pas mau bikin, harga tanah di Jakarta udah terlanjur mahal dan gak kebeli, apalagi di daerah prestisius, weh. Jadi bikinnya terpaksa di luar Jakarta.

Eniwei, memiliki teman yang ‘sepaham’ itu sangat dianjurkan. Biar kalo kita jalan ke depan, mereka sama-sama ke depan, bukan malah ngerem mendadak atawa balik kanan. Biar bisa benchmark juga. Ya ya ya, manusia memang makhluk sosial, dan pasti mencari kumpulannya yang se-arus. Semoga pertemanan ini membawa berkah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS Recent Quakes

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
%d bloggers like this: