idA.K

semakin ….

Posted on: September 19, 2008

Pada seperempat abad plus satu ini, semakin bisa belajar memaknai hidup lebih dalam. Semakin banyak target yang lalu kini tercapai, namun masih banyak juga yang belum tercapai. Semakin bisa menghargai hal-hal kecil dan mensyukuri nikmat bersama orang-orang yang cinta kepada-Nya. Semakin bisa menghargai waktu dan kehidupan. Semakin bisa lebih logis dalam mengambil keputusan. Semakin bisa merasai apa-apa dengan lebih rasional. Semakin bisa mengambil pelajaran atas masa yang telah lalu. Semakin kuat menghadapi tamparan.

Namun demikian, akan semakin memiliki target-target diri yang lebih tinggi. Semakin menempa diri dengan bekal apa yang bisa dipersiapkan. Semakin banyak membaca buku dan koran. Semakin dekat dengan keluarga. Semakin menyadari arti penting sebuah aliansi strategis dan international expansion. Semakin yakin akan pertolongan yang dekat. Semakin mengerti akan suratan yang telah digariskan.

Selain daripada itu, semakin banyak menerima undangan. Semakin ketagihan ngeplurk. Semakin jarang ngeblog. Semakin sering pulang larut malam sekali. Semakin kurang waktu untuk istirahat. Semakin sering bertemu kawan lama di dunia maya. Semakin sering bertemu hal-hal yang ingin dilupakan. Semakin banyak mengenal orang dan memahami karakternya masing-masing. Semakin sering olahraga. Semakin sering makan buah dan suplemen kesehatan. Dan semakin ingin i’tikaf lagi.

Tak bisa dihindari, harus semakin sering mereview informasi. Harus semakin sering melakukan benchmarking. Harus semakin banyak belajar apapun. Harus semakin melakukan percepatan. Harus lebih menyeimbangkan kehidupan dan kesibukan. Harus lebih semangat lagi. Harus semakin fokus dan serius. Mengingat waktu yang terus berkurang.

Tapi biarlah, asalkan semakin bersungguh kita berusaha. Semakin sering mendekatkan diri pada-Nya. Semakin jatuh bangun dan tidak jatuh lagi. Semakin tertempa jiwa dan raga dari panasnya kehidupan. Semakin bisa melakukan segala sesuatu berdasarkan prioritas. Toh akan semakin dekat dengan home-run itu lagi. Semakin banyak kesempatan terbuka lebar. Semakin menghargai betul dengan sungguh penuh seluruh akan arti penting memegang tiket yang telah diberikan untuk jalan selanjutnya.

Dalam munajat ini, tersirat harapan yang semakin ingin diijabah. Pada waktu-waktu yang semakin mendekati 10 hari terakhir Ramadhan. Semakin sering mengetuk pintu langit ke-tujuh. Menengadah jari dan menghadapkan wajah ke Arsy. Agar kiranya, Ia sudi untuk sekedar mendengar dan menjawab permohonan yang semakin bertambah setiap tahunnya. Aaamiiin.

Tags:

4 Responses to "semakin …."

Mbak, besok-besok jelasin ya mangsudnya daripada aliansi strategis dan international expansion itu… hehehe 😛

Hehe.. ya something to do with partnership-lah.

(- : assalamualaikum…mba, biasa baca buku apa se?

saya pngen tau dunk? judul, pengarang etc…

thanks….

Apa aja yg bisa dibaca, Mas/Mbak cucunchow. Kadang2 kamus juga ok, selebaran gak jelas, komposisi minuman kemasan dalam botol juga dibaca. Pokoknya apa aja yg bisa kasih kita inspirasi deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: